• Senin, 5 Desember 2022

Tatap 2024, NasDem Papua Buka Pendaftaran Bacaleg dan Cakada Tanpa Mahar

- Jumat, 4 November 2022 | 10:00 WIB
Foto bersama Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw bersama pengurus DPD di tiga kabupaten/kota dan para bakal calon legislatif usai pertemuan. (irfan  / lintaspapua.com)
Foto bersama Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw bersama pengurus DPD di tiga kabupaten/kota dan para bakal calon legislatif usai pertemuan. (irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk tingkat kabupaten/kota, Provinsi Papua hingga DPR RI.


Selain bacaleg, partai besutan Surya Paloh ini juga membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Provinsi Papua dan kabupaten/kota.


Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., mengatakan, Partai NasDem di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua, juga akan mengumumkan (bakal) calon kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Papua.


"Kalau mau maju sebagai bupati/walikota, silahkan datang. Dan, kami di Partai NasDem dalam tahap membuka pendaftaran, baik bakal caleg maupun kepala daerah yang dilakukan tanpa mahar atau tidak memungut biaya apapun. Karena itu, Partai NasDem membutuhkan kader terbaik dan terbuka untuk umum," ujar Mathius Awoitauw, kemarin, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


Pembukaan pendaftaran bacaleg dan bakal calon kepala daerah ini merupakan hasil rangkuman dari Rapat Koordinasi antara DPW Partai NasDem Papua dengan tiga DPD yakni, Kabupaten/Kota Jayapura dan Keerom, yang berlangsung di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


Selain itu dirinya menyebutkan, rakor atau pertemuan ini sebagai persiapan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem menyongsong tahun 2024.


"Hari ini kami lakukan pertemuan, bakal calon legislatif untuk DPR-RI, provinsi maupun DPR kabupaten/kota yang terbuka untuk umum, baik kader maupun bukan kader," kata pria yang juga Bupati Jayapura dua periode ini.


Untuk itu, Mathius mempersilahkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk menjalin komunikasi dengan kantor DPD di seluruh Provinsi Papua diantaranya Paniai, Puncak, Jayawijaya, Merauke, Biak, Yahukimo, Lanny Jaya dan semua yang ada di Provinsi Papua.


"Silahkan datang berkomunikasi dengan DPD kabupaten/kota yang bersangkutan, karena pendaftaran harus melalui kantor DPD yang ada di Papua," sambungnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Sarmi Buka Rekruitmen Anggota PPK dan PPS

Minggu, 20 November 2022 | 17:22 WIB

Inilah Pengawasan Pemilu Kontekstual Pertama di Papua

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:50 WIB

Tau Kah Anda? Bahwa Ada Negara Dalam Negara di Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 10:03 WIB
X