Lakukan Kunjungan di Papua, Anies Baswedan Akan Hadiri Natal Nasional Partai NasDem

- Selasa, 6 Desember 2022 | 09:08 WIB
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, saat memberikan keterangan. (irfan  / lintaspapua.com)
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, saat memberikan keterangan. (irfan / lintaspapua.com)


SENTANI (LINTAS PAPUA) - Anies Baswedan diagendakan melakukan kunjungan safari politik selama dua hari mulai 8-9 Desember 2022 di Provinsi Papua.


Dalam kunjungannya itu Anies bakal menghadiri Perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Provinsi Papua pada Kamis, 8 Desember 2022.
Demikian disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, ketika dikonfirmasi wartawan media online ini di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 5 Desember 2022.


"Kunjungan pak Anies Baswedan ke Papua itu salah satu agendanya adalah menghadiri perayaan Natal NasDem Papua," kata Mathius Awoitauw.


Anies Baswedan, menurutnya, bakal menyampaikan sambutan spesial dalam momen perayaan Natal tersebut.


"Jadi, nanti pak Anies Baswedan akan memberi sambutan spesial untuk kita semua. Nah, dari situlah kita akan melihat sosok Anies Baswedan yang begitu sederhana dan bisa hadir di mana saja. Serta, bisa di terima oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk berbagai agama di Indonesia," kata Bupati Jayapura dua periode ini.


Rencananya, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ke Jayapura, Provinsi Papua dalam rangka menghadiri acara perayaan Natal Partai NasDem ini, kata Mathius, juga bakal dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, kemudian seluruh Ketua DPW seluruh Indonesia dan DPD-DPD yang ada di Provinsi Papua.
Kedatangan Anies Baswedan ke Papua ini untuk memenuhi permintaan relawannya.


"Agendanya, penjemputan di Bandara Sentani, kemudian konvoi keliling kota, perayaan Natal di Auditorium Uncen dan temu kaum muda millenial di SGP Kotaraja," ujarnya.


"Oleh sebab itu, kami akan mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, paguyuban, tokoh agama dan seluruh komunitas di Papua, untuk merayakan Natal bersama-sama dengan pak Anies Baswedan," ujarnya.


Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini direncanakan ikut menghadiri peresmian gedung Kantor DPW NasDem Papua di Sentani, kemudian sholat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, selanjutnya melakukan tatap muka bersama Todat, Toga, Paguyuban dan tokoh perempuan di Hotel Suni Abepura, serta mengunjungi Pasar Mama-mama Papua.


"Agenda besok tanggal 9 Desember nanti dilanjutkan dengan menghadiri peresmian gedung Kantor DPW NasDem Papua dan melakukan tatap muka dengan tokoh adat, tokoh agama, paguyuban dan tokoh perempuan di Hotel Suni Abepura," kata Orang Nomor Satu di Bumi Khenambay Umbay ini.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

NasDem Siap Menang di 3 DOB Papua pada Pemilu 2024

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:33 WIB

KPU Sarmi Gelar Seleksi Calon PPS Pemilu 2024

Sabtu, 14 Januari 2023 | 06:27 WIB
X