Berkunjung ke Papua, Besok Pagi Tiba dan Anies Baswedan Bakal Temui Relawan dan Tokoh Masyarakat

- Rabu, 7 Desember 2022 | 20:52 WIB
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, saat diwawancara, Rabu, 7 Desember 2022. (irfan  / lintaspapua.com)
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, saat diwawancara, Rabu, 7 Desember 2022. (irfan / lintaspapua.com)


SENTANI (LINTAS PAPUA) - Anies Baswedan akan mendarat di Bandara Sentani pada Kamis, 8 Desember 2022. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan berada di Papua, khususnya di Jayapura (Kabupaten/Kota Jayapura) selama dua hari. Anies datang bersama unsur pimpinan DPP Partai NasDem.


Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., mengatakan, selain relawan dan kader, masyarakat adat juga akan menyambut dan menjemput di Bandara Sentani.


Untuk itu, Mathius Awoitauw juga meminta maaf kepada masyarakat kalau rangkaian kegiatan mereka membuat kemacetan lalu lintas atau mengganggu ketenangan akibat kerumunan massa.


"Jadi, masyarakat adat akan menyambut dia di bandara, karena masyarakat adat juga butuh presiden yang memperjuangkan hak-hak masyarakat adat. Apa yang sudah diputuskan dalam Kongres Masyarakat Adat Nusantara itu ada maklumat Tanah Tabi dan ada poin-poin penting yang akan mereka sampaikan kepada calon presiden dari NasDem tersebut. Bahwa, kami siap mendukung dan memperjuangkan apa keputusan dari KMAN VI disini untuk seluruh Indonesia," kata Mathius, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 7 Desember 2022.


Usai penyambutan dan penjemputan di Bandara Sentani, Anies Baswedan bersama relawan, kader dan simpatisan akan melakukan konvoi keliling kota. Dilanjutkan dengan Perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Uncen dan sekitar pukul 20.00 WIT akan ada temu kaum muda millenial di SGP Kotaraja.


Hari kedua, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan menghadiri peresmian gedung Kantor DPW NasDem Papua di Kota Sentani. Selanjutnya, melakukan sholat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Sentani. Setelah itu, Anies Baswedan akan melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, paguyuban dan tokoh perempuan di Hotel Suni Abepura, serta diakhiri dengan mengunjungi Pasar Mama-mama Papua.


"Calon presiden dan semua unsur pimpinan dari DPP Partai NasDem tiba sore, ada juga yang sudah tiba hari ini dan besok pagi ada juga yang tiba. Sebenarnya, agenda kita yang pertama itu untuk peresmian gedung kantor DPW Partai NasDem Papua. Setelah itu, ada perayaan Natal untuk internal partai NasDem," ujarnya.


Menurut Orang Nomor Satu di Kabupaten Jayapura ini, kedatangan Anies ke Papua khususnya Jayapura adalah upaya penting untuk melapangkan jalan menuju Presiden 2024 mendatang.


"Setelah kita melihat calon presiden NasDem ini lagi melakukan silaturahmi (kebangsaan) ke daerah-daerah. Oleh karena itu, kita membicarakan silaturahmi ini di Jakarta. Nah, untuk jadwal perjalanan calon presiden ini sudah diatur oleh tim dari pusat. Sehingga besok jatahnya dia lakukan kunjungan ke Papua bertemu dengan relawan Anies Baswedan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, paguyuban dan tokoh perempuan. Sehingga kita kaitkan dengan waktu yang bersamaan di hari Jumat, 9 Desember itu peresmian kantor," katanya.


Hingga hari ini, antusias relawan terus bermunculan, tidak hanya dari Kabupaten Jayapura saja namun juga dari Kota Jayapura. Tingginya animo dan antusias masyarakat yang begitu luar biasa itu menjadi penyemangat untuk terus bergerak memenangkan Anies, memberi dampak positif bagi partai besutan Surya Paloh ini untuk menang di Pemilu 2024 nanti.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NasDem Siap Menang di 3 DOB Papua pada Pemilu 2024

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:33 WIB

KPU Sarmi Gelar Seleksi Calon PPS Pemilu 2024

Sabtu, 14 Januari 2023 | 06:27 WIB
X