• Selasa, 29 November 2022

Ikut Festival Kuliner HUT Ke 46 KKSS, Pilar Bone dan Pangkep Buka Stand

- Selasa, 15 November 2022 | 22:40 WIB
Kegiatan Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan 2022 ini, diselenggarakan oleh BPD KKSS Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT KKSS yang ke 46 tahun 2022. (irfan  / lintaspapua.com)
Kegiatan Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan 2022 ini, diselenggarakan oleh BPD KKSS Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT KKSS yang ke 46 tahun 2022. (irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan hadirkan keragaman jajanan khas lokal Sulawesi Selatan dan juga beragam pagelaran pentas seni tari khas Sulawesi Selatan.


Kegiatan Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan 2022 ini, diselenggarakan oleh BPD KKSS Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT KKSS yang ke 46 tahun 2022 yang merupakan instruksi langsung dari BPP KKSS untuk semua BPD-BPD melaksanakan kegiatan HUT ke 46 KKSS dengan melakukan Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan itu mengangkat tema, "KKSS Bersatu untuk Negeri".


Kegiatan yang berlangsung di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua itu menampilkan ribuan kuliner khas Sulawesi Selatan yang disediakan secara gratis di setiap stand dari pilar-pilar KKSS.

Dalam festival tersebut, 18 pilar yang ada di KKSS, sejumlah instansi pemerintah daerah seperti Disdukcapil Kota Jayapura dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya. (irfan / lintaspaua.com)


Dalam festival tersebut, 18 pilar yang ada di KKSS, sejumlah instansi pemerintah daerah seperti Disdukcapil Kota Jayapura dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, pihak PMI, tiga perbankan dan pegadaian, serta paguyuban Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu juga ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan hari jadi KKSS yang ke 46.


Salah satu pilar KKSS yang ikut turut meramaikan gelaran festival ini adalah Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone, Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone dan Ikatan Wanita Kabupaten (IWK) Bone Provinsi Papua.


Paguyuban KKM Bone yang dimotori oleh Darwis Massie tersebut, nampak juga membuka satu stand dengan menampilkan kuliner khas seperti Bolu Pecca, Nasu Likku, es Pisang Ijo dan Sokko.


Di akui oleh Darwis Massie yang juga Ketua DPP KKM Bone Papua, pihaknya mengambil peran dan ikut berpartisipasi untuk turut serta meramaikan acara yang digelar oleh BPD KKSS Kota Jayapura.


"Untuk hari ulang tahun KKSS yang ke 46, kami dari pilar Bone mengambil peran dan aktif di dalam kegiatan ini termasuk mulai dari pagi kita ikut senam jantung dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Waena, kemudian pada sore hingga malam ini pilar Bone ambil bagian dengan membangun satu stand untuk menampilkan kuliner khas Sulawesi Selatan asal Bone," kata Darwis Massie yang juga Anggota DPRP kepada wartawan media online ini, kemarin malam.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

X