Hari ini, 3 Desember 2022 IKT di Tiga Wilayah Rayakan Natal Bersama 2022 di Istora Papua Bangkit

- Jumat, 2 Desember 2022 | 22:42 WIB
Ikatan Keluarga Toraja (IKT) meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, akan merayakan Natal Bersama tahun 2022 . (irfan  / lintaspapua.com)
Ikatan Keluarga Toraja (IKT) meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, akan merayakan Natal Bersama tahun 2022 . (irfan / lintaspapua.com)

Suasana gladi bersih yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Bersama IKT dan warga Toraja jelang perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 2 Desember 2022 malam.


SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Ikatan Keluarga Toraja (IKT) meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, akan merayakan Natal Bersama tahun 2022 yang rencananya berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 3 Desember 2022.


"Sesuai dengan kesiapan yang ada sekarang kita lagi gladi bersih, untuk perayaan Natal bersama IKT Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom besok (hari ini) di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan," ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama IKT, Zet Saalino, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi wartawan media online ini disela-sela kegiatan gladi bersih, di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat, 2 Desember 2022 malam.


Zet Saalino menjelaskan Natal bersama IKT Kabupaten/Kota Jayapura dan Keerom ini menjadi momentum untuk bersilaturrahmi antar warga IKT, karena sejak tahun 1990 baru kali ini melaksanakan perayaan Natal bersama seiring dengan perkembangan pemekaran kabupaten/kota.

Panitia Perayaan Natal Bersama IKT Tahun 2022, Zet Saalino, S.H., M.H. (irfan / lintaspapaua.com)

"Dulu hanya satu kabupaten yaitu Kabupaten Jayapura, setelah dimekarkan menjadi beberapa kabupaten/kota mulai dari Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Sarmi itu terakhir di tahun 90 kita laksanakan Natal bersama dan kali ini kita awali dengan merayakan Natal bersama seluruh warga Toraja yang ada di Jayapura dan sekitarnya," terang mantan Wakapolres Jayapura ini.


Untuk membangunkan ikatan keluarga lebih baik, tetapi juga bersama pemerintah daerah membangun Provinsi Papua dan khususnya di Kabupaten/Kota Jayapura maupun Keerom lebih baik kedepannya.


Dirinya menjelaskan yang diundang dalam Natal bersama tersebut adalah para pejabat pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat penting Toraja, seperti Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo beserta ibu, Staf Khusus Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI yang juga Ketua Umum PMTSI Mayjen TNI Sylvanus Lumbaa, kemudian juga ada Staf Ahli Kementerian Sosial RI Benhur Tommy Mano, unsur Forkompinda Provinsi Papua dan unsur Forkompinda Kabupaten/Kota Jayapura maupun Keerom.

Ikatan Keluarga Toraja (IKT) meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, akan merayakan Natal Bersama tahun 2022 (irfan / lintasoaoua.com)

"Juga para pembina, sesepuh masyarakat Toraja dan pengurus IKT baik provinsi maupun kabupaten/kota se- tanah Papua, karena ini menjadi momentum kebangkitan IKT atau keluarga besar Toraja melalui Natal ini," ujar Zet Saalino.


Dirinya menambahkan, dalam perayaan Natal bersama tersebut panitia akan menghadirkan Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Am Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui, M.Th, untuk membawakan refleksi Natal.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suasana Perayaan Natal di Paroki Bilogai Intan Jaya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:27 WIB
X