Aklamasi, Rukiyah Ariadi Pimpin Ikatan Wanita Sulawesi Selatan - Papua Lima Tahun Ke Depan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:04 WIB
Suasana Muswil V IWSS Provinsi Papua, yang berlangsung di Ballroom Lantai 10 Hotel Mercure, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 1 Desember 2022. (irfan  / lintaspapua.com)
Suasana Muswil V IWSS Provinsi Papua, yang berlangsung di Ballroom Lantai 10 Hotel Mercure, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 1 Desember 2022. (irfan / lintaspapua.com)



JAYAPURA, lintaspapua.com - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- V Pengurus Wilayah - Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PW IWSS) Provinsi Papua di gelar di Mercure Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 1 Desember 2022.


Ajang lima tahunan yang dihelat kelima kalinya oleh IWSS Papua inj mengambil tema "Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bangkit Bersama Mewujudkan Kemandirian Melalui Usaha Kecil Menengah dan Memperkuat Silaturrahmi".


Tamu undangan yang hadir pun dari Pengurus Pusat (PP) IWSS, sejumlah Pengurus Wilayah IWSS Papua dan 8 cabang se- Provinsi Papua yaitu cabang Biak Numfor, Mimika, Jayawijaya, Nabire, Serui, Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.


Acara Muswil V IWSS ini dibuka oleh Ketua BPW KKSS Papua Dr. H. Mansur yang diwakili oleh Sekretaris BPW KKSS Papua Dr. Rasyid.
Ketua Umum PP IWSS, Dra. Hj. Andi Nurhiyari, M.Si., mengatakan, dalam kegiatan Muswil IWSS kali ini ada dua hal penting yaitu laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan pemilihan ketua PW IWSS Papua yang baru.

Suasana Muswil V IWSS Provinsi Papua, yang berlangsung di Ballroom Lantai 10 Hotel Mercure, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 1 Desember 2022. (irfan / lintaspapua.com)
Suasana Muswil V IWSS Provinsi Papua, yang berlangsung di Ballroom Lantai 10 Hotel Mercure, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 1 Desember 2022. (irfan / lintaspapua.com)

"Tentunya, kita berharap di Muswil ini akan lahir pemimpin yang amanah, kemudian bisa membuat program-program kerja yang bisa menyentuh ke tingkat paling bawah. Kami mempunyai tagline top yakni, terbaik di antara organisasi wanita lainnya, kemudian organisasinya tertib secara administrasi dan program kerjanya menyentuh sampai ke level yang paling bawah, itulah yang kami harapkan di pengurus pusat kepada pengurus wilayah IWSS Papua," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan media online usai pembukaan Muswil.


Lanjut Andi Nurhiyari berharap, agar pengurus yang baru terbentuk nanti akan ada warna baru dan kepengurusan yang baru nantinya lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya. Mudah-mudahan dengan terpilihnya ketua dan terbentuknya kepengurusan yang baru ini nantinya akan ada warna baru di PW IWSS Papua.


"Setiap pergantian kepengurusan, tentunya kita berharap akan lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya. Mudah-mudahan nanti, kalau sudah terpilih pengurus yang baru ini bisa membuat program kerja yang betul-betul bisa dilaksanakan. Menurut hemat saya, program kerja itu tidak perlu terlalu muluk-muluk melambung dengan nama program yang begitu bagus, tetapi dia mengawang-awang atau tidak bisa disentuh. Jadi, harus ada program kerja yang nyata dan riil. Buatlah program kerja yang sederhana saja, tetapi terjangkau dan bisa terlaksana," paparnya.


"Karena organisasi IWSS ini baru bisa terasa manfaatnya, jika mampu memberikan sesuatu kepada masyarakat yang ada disekitarnya. Sebesar apapun kita mengklaim IWSS ini sebagai organisasi yang besar, kalau tidak berbuat untuk masyarakat itu juga tidak akan ada pengaruhnya bagi masyarakat. Karena kebesaran organisasi kita itu kan pengakuan dari masyarakat, bahwa IWSS itu ada dan besar, kalau ada program kerjanya yang terasa manfaatnya kepada masyarakat," tambah Andi Nurhiyari.


Sementara itu, Ketua Panitia Muswil ke- V IWSS Papua, Dra. Hj. Siti Rosnani Karai, M.Si, kepada wartawan media online ini, mengatakan, bahwa kegiatan yang di laksanakan merangkap dua kepanitiaan yaitu, Muswil dan pelantikan. Di mana, Muswil di laksanakan hari ini selama sehari penuh dan pelantikan di laksanakan esok harinya, Jumat, 2 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suasana Perayaan Natal di Paroki Bilogai Intan Jaya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:27 WIB
X