Ribuan Warga Toraja Hadiri Perayaan Natal Bersama IKT 3 Kabupaten/Kota

- Senin, 5 Desember 2022 | 07:29 WIB
perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dihadiri ribuan warga dan berlangsung di Istora Papua Bangkit. (irfan  / lintaspapua.com)
perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dihadiri ribuan warga dan berlangsung di Istora Papua Bangkit. (irfan / lintaspapua.com)

Nampak perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dihadiri ribuan warga dan berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 3 Desember 2022 malam.

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Ribuan warga Toraja menghadiri Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom, yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, 3 Desember 2022.


Perayaan Natal Bersama IKT itu, diawali dengan ibadah yang diikuti warga Toraja yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.


Juga dihadiri langsung Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo, Staf Khusus Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI yang juga Ketua Umum PP Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, Sekretaris Jenderal PMTI Dating Palembangan, Staf Ahli Kementerian Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Benhur Tommy Mano, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, pejabat pemerintah daerah, unsur Forkompinda provinsi, kabupaten/kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.


Kemudian, turut dihadiri Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, Dewan Pembina IKT Provinsi Papua Yohanes Rante, Ketua IKT Provinsi Papua Edi Rantetasak, Ketua-ketua Paguyuban lintas Nusantara, Ketua-ketua IKT Kabupaten/Kota se- Provinsi Papua, Ketua-ketua IKT Wilayah se- Kabupaten/Kota, Ketua BPD Forum Sopan Kabupaten Jayapura, para Ondofolo, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.


Tidak hanya dihadiri para pejabat Kementerian dan Provinsi, Natal IKT juga menjadi spesial karena dihadiri dua penyanyi dari Toraja Salma Margareth dan Mey Christine. Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, M.Th, yang menjadi pelayan firman.

perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dihadiri ribuan warga dan berlangsung di Istora Papua Bangkit,. (irfan / lintaspapua.com)
perayaan Natal Bersama IKT Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dihadiri ribuan warga dan berlangsung di Istora Papua Bangkit,. (irfan / lintaspapua.com)

Selanjutnya, dihadiri Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhon Lumbaa, Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama IKT Zet Saalino, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.H., S.IK., M.H., dan Kapolres Jayapura Kota AKBP Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si..


Ibadah yang mengangkat tema Natal, "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" itu mengusung perpaduan budaya Papua dan Toraja. Tarian Papua mengiring para tamu memasuki ruangan dan mengiringi persembahan Natal.


Lewat firman Tuhan dari Lukas 5:1-11, Pdt. Alfred Anggui mengatakan, Natal adalah inkarnasi Allah menjadi manusia. Untuk itu, dirinya mengajak warga Toraja meneladani Yesus Kristus dalam berbagai situasi dan pergumulan kehidupan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suasana Perayaan Natal di Paroki Bilogai Intan Jaya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:27 WIB
X