TNI - Polisi Evakuasi Tiga Korban Pembunuhan di Pegunungan Bintang Oleh KKB

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:03 WIB
 Tim gabungan TNI-POLRI dan masyarakat berhasil mengevakuasi, tiga korban pembunuhan Oleh kelompok kriminal separatis bersenjata . (Meky  / Pegubin )
Tim gabungan TNI-POLRI dan masyarakat berhasil mengevakuasi, tiga korban pembunuhan Oleh kelompok kriminal separatis bersenjata . (Meky / Pegubin )

OKSIBIL (LINTAS PAPUA)  - Tim gabungan TNI-POLRI dan masyarakat berhasil mengevakuasi, tiga korban pembunuhan Oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) wilayah Pegunungan Bintang di Lampung Limarum Distrik Okaom dan Kampung Mangabip Distrik Oksebang.

Kabag OPS polres pegunungan bintang, AKP.SEPTEN P SIANTURI usai evakuasi menuturkan, pihaknya bersama tim Gabungan TNI POLRI dibantu masyarakat, Selasa siang, berhasil mengevakuasi korban pembantaian tiga tukang ojek oleh KKSB di jalan trans Papua,wilayah Distrik Okaom dan Oksebang pukul 14.00 WIT Senin kemarin.

"Selasa 6/12 pukul 15.30 WIT Tim gabungan di bantu masyarakat kampung limarum dan Mangabip kami baru saja berhasil mengevakuasi tiga jenazah korban pembunuhan KKSB Senin 5/12 kemarin dan telah kami serahkan ke pihak RSUD untuk melakukan otopsi jenazah".

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Mangabip distrik Oksebang sekitar pukul 24.30 WIT, akibatnya dua anggota Ojek di temukan tak bernyawa dan tiga lainnya berhasil meloloskan diri, sedangkan satu jenazah di temukan di wilayah distrik okaom kampung Limarum,lima meter sebelum jembatan Sungai Digul.Ujar Kabag.Ops.

Yunus Setamanki tokoh intelektual di wilayah Oksebang menuturkan, akibat kejadian tersebut pihaknya bersama masyarakat Kampung Mangabip sementara ini tidak keluar rumah, mengingat kejadian yang sama telah terjadi di wilayah itu.

Dirinya menilai, rentetan kegiatan ini di lakukan oleh sekelompok orang yang memiliki kepentingan tersendiri.

"Sudah enam kali kejadian seperti ini terjadi di wilayah kami, dan kami curiga bahwa ini ada kepentingan tertentu bukan murni menyangkut Papua merdeka." ujar mantan Anggota DPRD Pegubin itu.

Yunus Setamanki tokoh intelektual di wilayah Oksebang menuturkan, akibat kejadian tersebut pihaknya bersama masyarakat Kampung Mangabip sementara ini tidak keluar rumah. (Meky / lintaspapua.com)

Iya juga berharap pemerintah dapat memfasilitasi warga kampung mangabip berupa penerbangan dan bahan makanan, sebag hingga saat ini masyarakat trauma dan tidak keluar rumah pasca kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suasana Perayaan Natal di Paroki Bilogai Intan Jaya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:27 WIB
X